Cara Clone Windows 10 ke SSD Tanpa Harus Install Ulang

Cara Clone Windows 10 ke SSD Tanpa Harus Install Ulang

Windows 10 merupakan Sistem Pembedahan yang dikala ini dicintai oleh banyak orang di segala dunia, namun terdapat banyak keluhan dari pelanggan menimpa kinerja yang lelet. Terdapat banyak pemecahan yang bisa dicoba pengguna buat tingkatkan kinerjanya, salah satunya dengan memindahkan hard disk drive reguler ke SSD baru, waktu booting serta kinerja sistem secara totalitas hendak bertambah.

Cara Clone Windows 10 ke SSD Tanpa Harus Install Ulang

Banyak yang bertanya gimana metode memindahkan Windows ke SSD tanpa kehabisan informasi.

Ini dapat jadi pemecahan termudah, ialah dengan menginstal SSD, namun informasi Kamu hendak lenyap tercantum program yang sudah diinstal tadinya. Dengan memindahkan sistem pembedahan yang sudah diinstal, pasti hendak memakan waktu lama, namun bila Kamu mau serta mau mencobanya, Kamu bisa memandang postingan berikut.

Metode mengkloning ataupun memigrasikan Windows 10 ke SSD tanpa menginstal ulang.

Triknya merupakan dengan Mengkloning partisi hard drive Kamu ke SSD.

Namun saat sebelum itu Kamu wajib mencadangkan informasi Kamu ke partisi lain, sebab bila terdapat kesalahan dalam mengkloning informasi, informasi Kamu hendak lenyap secara permanen.

Buat memindahkan sistem Windows 10 Kamu ke drive SSD, yang wajib Kamu jalani merupakan mencadangkan ataupun mencadangkan drive informasi Kamu( buat kurangi ruang disk), menyalin partisi sistem Kamu ke SSD, serta memformat partisi sistem pada HDD.

Dikala mencadangkan drive, Kamu pula butuh membuang ruang disk bonus, sebab SSD mempunyai lebih sedikit ruang daripada hard disk drive biasa, supaya cocok dengan drive SSD.

Jadi, Kamu wajib menghapus file individu, semacam video, gambar, serta paling utama file non- sistem buat membuat partisi Kamu sekecil bisa jadi. Cadangkan seluruh ini pada Hard drive eksternal sehingga informasi bisa diambil kapan saja.

Saat sebelum mengawali, sangat dianjurkan buat mendefraggasi hard drive sistem, saat sebelum Kamu memindahkannya ke SSD.

Aplikasi yang dikala ini aku pakai buat kloning hard disk drive merupakan aplikasi EaseUS Todo Backup. Instal aplikasi terlebih dulu. Sehabis berakhir, berikut merupakan langkah- langkah buat memindahkan Windows 10 Kamu ke SSD:

  1. Buka aplikasi Pencadangan EaseUS Todo.
  2. Seleksi menu Kloning dari bar samping di sebelah kiri.
  3. Seleksi Kloning Disk.
  4. Seleksi hard disk drive kamu yang muat sistem Windows 10 selaku Clone Source, serta seleksi SSD kamu selaku Sasaran Location.
  5. Centang kotak Maksimalkan buat SSD( opsi ini buat membenarkan kalau partisi Kamu diformat buat SSD).
  6. Klik Selanjutnya.
  7. Aplikasi Pencadangan EaseUS hendak mulai menyalin hard disk drive Kamu.

Bila perpindahan berakhir tanpa kesalahan, Kamu cuma butuh menghapus partisi Hard disk drive yang terdapat di Windows 10.

Buat menghapus drive asli Kamu, jalani perihal berikut:

  1. Buka Windows Exproler.
  2. Seleksi drive sistem Windows 10 tadinya.
  3. Klik kanan serta seleksi Format.
  4. Tunggu hingga berakhir.

Pada titik ini, proses memindahkan Windows 10 dari Hard disk drive ke SSD berakhir, Kamu bisa mulai merasakan kecepatan yang disediakan oleh SSD.

Tetapi, jangan kurang ingat buat memulihkan informasi individu Kamu yang tadinya dicadangkan ke posisi hard drive Kamu yang tadinya diformat.

Tugas SSD lumayan buat melaksanakan proses Sistem Pembedahan Windows 10 serta penyimpanan informasi aplikasi. Buat informasi individu, Kamu bisa menempatkannya di hard disk drive lama yang tadinya diformat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *